Makeup Super Natural Wardah

Hallo Beauties!

Kali ini aku bakal kasih tips buat temen – temen yang pengen tampil super natural atau biasa dikenal dengan no makeup makeup look. Dengan tampilan ini, cocok buat penampilan sehari – hari atau ke sekolah dan kampus. Apalagi nih buat calon maba yang lagi nyari – nyari style buat ke kampus, mampir sini. Buat yang belum pake makeup, menurut aku untuk makeup sehari – hari cocoknya makeup yang sangat natural. Karena kalau kalian pake makeup untuk sehari – hari harus konsisten dan natural pun lebih simple, serusuh apapun kalian pasti sempet bikin wajah kalian terlihat seperti biasanya terutama dihadapan orang – orang yang kalian temui. Dan kali ini aku pakai produk wardah, yuk cus mulai aja..

Eiits.. jangan dulu kaget, aku gak pake semua kok itu cuma optional doang. Mari kita bahas produknya satu per satu.
1. Sunscreen Gel SPF 30
Produk ini biasa aku pake kalau aku butuh proteksi kulit wajah tambahan, terutama kalau aku lagi beraktivitas di outdoor. Menurut aku, sunscreen ini adalah skincare yang paling penting buat kita miliki, karena selain dapat melindungi kulit agar tidak kusam akibat sinar matahari, juga dapat mencegah kulit kita dari kanker kulit (*serem).

2. Everyday BB Cream (hijau) & Lightening BB Cream (biru)
Masih ada yang bingung gak bedain dua produk ini? Ketebaklah yah dari namanya juga, BB Cream yg everyday buat pemakaian sehari – hari, dan memang cocok untuk makeup sehari – hari karena BB Cream Everyday ini dilengkapi dengan Water Break Technology sehingga formulasinya lebih ringan dari pada yang BB Cream Lightening. Nah kalau BB Cream yang Lightening bedanya, dia mengandun Triple Lightening System yang bikin kulit tampak lebih cerah dan coveragenya lebih tinggi dibanding yang everyday. Awalnya aku suka pake BB Cream Everyday buat sehari – hari alias ke kampus dan BB Cream Lightening kalau ada acara tertentu misalnya kondangan. Tapi sekarang aku seringnya pake DD Cream kalau buat sehari – hari dan Exclusive Liquid Foundation kalau ke acara – acara tertentu. Bukan karena aku gak cocok sama BB Cream Wardah, tapi karena aku merasa lebih nyaman sama DD Cream dan Foundationnya.

3. Perfect Bright Lightening Moisturizer
Aku suka pake produk ini kalau kuliah pagi (*hahaha) soalnya menurut aku ngasih efek cantik natural banget (*seriusan cuman menurut aku). Karena kan gaada warnanya jadi cuman bikin wajah asli kita lebih cerah. Dan menurut aku untuk makeup supernatural lebih cocok pake produk ini.

4.DD Cream C – Defense
Produk terfavorite banget. Menurut aku DD Cream ini gabungan antara BB Cream yang Everyday dan yang Lightening (efeknya). Karena produk ini cocok dipakai sehari – hari tapi ada lighteningnya juga karena kan si DD Cream ini merupakan produk dari C  – Defense Series.Yang bikin aku suka tuh teksturnya, gak ada wanginya dan mudah diblend banget jadi kelihatannya nyatu sama kulit kita (kalau di aku sih gitu).

5.Lightening Day Cream Step 1
Sebenernya ini hadiah dari temen dan produk ini aku pake kalau cuman di rumah aja dan kalau pergi ke sekitaran rumah aja. Karena produk ini gak bikin wajah aku berubah kecuali kalau ditambah pake bedak. Tapi aku sering pake kok ( Makasih Dinda^^ ).

Nah setelah mengulas alas bedak, sekarang kita bahas bedaknya. Aku sering pake dua produk bedak dari Wardah, yaitu Everyday Luminous Face Powder dan Luminous Two Way Cake. Aku pake yang Face Powder cuman buat finishing aja, makanya tu bedak gak abis – abis padahal aku udah pengen ganti, pengen nyoba yang Compact Powdernya karena aku gak suka sama bedak tabur, bikin idung gak nyaman, namun apa daya kulitku berminyak sih. Kalau yang Two Way Cake dipake buat touchup jadi yang sering dibawa kemana – mana.

Abis bedak, kita beralih ke lipstick. Lipstick wardah yang pertama kali aku punya adalah Long Lasting Lipstick yang Red Velvet. Sumpah ini warnanya lucu banget. Tapi kalau yang Longlasting gak cocok buat dipake sehari – hari karena teksturnya matte dan warnanya ngejreng – ngejreng. Makanya aku pengen nyoba yang Wardah Intense Matte Lipstick yang kelihatannya cocok buat sehari – hari. Selain Long Lasting yang Redvelvet aku juga pake yang Lustrous Red, nah kalau yang ini kadang aku pake juga ke kampus tapi pakenya dikit – dikit. Kalau yang ijo yang Exclusive Liptick, itu lipstick mamah yang aku ambil alih. Teksturnya agak glossy jadi kalau dipake dikit – dikit ngasih efek natural kalau shade yang aku pake sih itu juga (Maroon Style).
(*warna lipsticknya agak mirip - mirip yah? tapi kalau dibibir beda kok)

Terakhir concealer, ini concealer yang pertama aku pake dan cuman satu – satunya yang aku punya, jadi aku gak bisa bahas secara lebih luas terutama buat ngebandingin, tapi lumayan nutupin noda hitam diwajah aku kok, walaupun aku kadang ngerasa concealer ini kurang nyatu sama wajah aku (ntah karena aku gak bisa aplikasiinnya, ntah emang warnanya kurang cocok). Rekomendasikan aku concealer produk lain yaah.
Nah udah semua kan tentang produknya? Sekarang aku mau kasih contoh mengaplikasikan beberapa produk yang tadi udah aku bahas. Menggunakan produk ini :
Aku pake DD Cream karena aku fotonya malem dan memang aku seringnya pake DD Cream



Nah itu foto yang sebelah kiri aku totol – totolin DD Ceam disebelah wajah aku biar kelihatan perbedaannya antara pake DD Cream sama wajah asli. Dan aku pake DD Creamnya ditotol – totol tipis banget tapi banyak, gunanya supaya pengaplikasiaanya merata dan gak ngegumpal. Dan sekarang wajah aku abis jerawatan jadi banyak bintik hitam L. Foto yang sebelah kanannya itu setelah diblend, aku ngeblendnya kadang pake spons kadang pake brush. Kalau pengen hasil yang naruraaal banget pake spons, tapi kali ini aku ngeblendnya pake brush.

Coba perhatikan dua foto diatas (udah kaya teka – teki aja nih), kelihatan gak bedanya kalau pake concealer sama kalau nggak pake? Itu aku pake concealernya di dahi yang ada bintik – bintik hitamnya, kemudian di undereyes terus dihidung, batang dan pinggir – pinggir hidung (yang deket lubang hidung) dan di dagu juga. Tapi yang di dagu itu masih ada jerawatnya dikit, jadi masih sedikit kelihatan.
Dan tadaaa~ setelah pake lipstick dikit terus diratakan pake jari kemudian disetting pake bedak tabur. Gimana menurut kamu? Natural gak? Mungkin sebagian dari kalian butuh satu lagi yaitu pensil alis, kalau aku pake pensil alis ntar kelihatannya kaya ulet bulu nempel di wajah. Plis jangan nanya mengapa aku fotonya merem terus, plis jangan nanya. Tulisan ini semoga bermanfaat yah, jangan lupa ajak – ajak aku mampir ke blog kalian dan kasih rekomendasi makeup lain yang layak untuk dicoba dan dipakai. Dan makasih udah mampir ke blog aku, jangan lupa order yaah haha. Salam Beauty~

Comments

Popular Posts