Cerita: Usaha Melawan Kulit Kusam

Bismillah...
Haaaai semuanya, duh udah lama buanget aku gak posting tulisan di blog. Ini pun aku nulisnya dipaksakan, soalnya mager banget. Sebenernya aku pengen jadi penulis blog yang aktif (kalau bisa yang inspiratif juga *aamiin), tapi buat ngeluangin waktu untuk nulis aja aku sering banyak alesan. Tapi karena sesungguhnya prinsip aku itu 'bisa itu karena biasa dan supaya biasa itu dengan dipaksa', jadi akhirnya aku mencoba untuk memotivasi diri aku untuk nulis ini.

Oke, udah kita skip aja curhatnya lanjut ke perihal yang tertera di judul. Sebelumnya aku mau jelasin dulu kondisi kulit wajah aku. Kulit aku itu combination to oily. Dan area yang oily itu disekitar hidung dan T-Zone. Beberapa jerawat bakalan muncul di wajah aku menjelang haid. Warna kulit wajah aku sawo mateng.

Nah tiba-tiba, ntah sejak kapan aku sendiri gak nyadar, suatu saat menjelang periode haid bukan hanya jerawat yang nampak tapi kulit wajah aku pun jadi mengusam. Awalnya aku pikir "ah, mungkin cuman perasaan aku doang kali ya", Terus di periode selanjutnya kulit aku pun kusam lagi tapi masih aku diemin walaupun sebenernya aku kesel banget terutama sama minyak di wajah aku yang banyaknya 2x lipat dari biasanya. Sampai akhirnya kakak tingkat aku nanya, "Lu abis acara dimana sih? Kok iteman". Disitu barulah aku ngambil tindakan, karena aku gak habis dari acara manapun dan rasa percaya diri aku pun sedikit menurun akibat perkataan si kating itu.

Suatu hari, tepatnya tanggal 15 April 2017 aku memutuskan untuk membenahi skincare aku. Walaupun sebenernya skincare aku masih banyak tapi aku mau coba ganti dulu siapa tau karena skincare-nya. Lalu, singgahlah aku di Borma dan mulai hunting produk-produk skincare yang sekiranya bakalan membantu aku dalam mengatasi kekusaman ini. Dan tadaaa~ berikut produk-produk yang aku beli.






Keterangan:
1. Lulur Mandi Purbasari Whitening + Vit.E
Aku beli ini tuh karena dulu waktu aku SMK aku sering pake lulur mandi buat ngangkat sel-sel kulit mati. Secara waktu SMK aku aktif banget pramuka yang banyak ngabisin waktu di outdoor. Cuman, semenjak aku kuliah, aku udah jarang pake lagi.
Nah sekarang langsung aja ke review-nya. Produk ini di kulit aku cukup bekerja tapi hasilnya biasa aja. Whitening-nya belum kerasa, ntah nggak kerasa gitu ya. Tapi yang jelas aku ngerasa kulit tubuh aku yang dibalurin lulur ini lebih sehat dari biasanya.

2. Nivea White and Repair UV Body Lotion
Loh kok lagi-lagi produk untuk tubuh sih Deb? Gini, untuk body lotion dulu aku pake Vaseline udah lama, udah berbotol-botol tapi aku gak begitu merasa ada perubahan. Apapun. Jadi aku pas lihat produk ini langsung berpikiran untuk berpaling dari si Vaseline itu. 
Lalu apa yang aku rasa dari produk setelah 17 hari pemakaian? Intinya si Nivea ini lebih baik dari si Vaseline. Tapi tetep belum bisa ngasih perubahan skintone tangan aku yang belang (bagian punggung telapak tangan).

3. Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash.
Ini dia primadona dari senjata-senjata lainnya buat ngilangin kusam. Kulit aku bukan kulit yang sensitif, jadi bisa nyoba produk mana pun, Dan Himalaya termasuk produk yang belum sempet aku coba. Sebenernya banyak sih face wash lain yang belum sempet aku coba juga, tapi ntah mengapa aku ingin coba Himalaya dulu,
And I Love it! Aku ngerasa perbedaan yang signifikan dari produk ini. Sumpah ini aku gak bohong, selama 17 hari aku pake produk ini, kekusaman di wajah aku perlahan menghilang. Walaupun masih ada dikit dan kalau aku udah beraktivitas lama. Minyak di wajah aku juga cukup berkurang dari biasanya tapi walaupun ada minyak di wajah aku gak ngasih efek kusam. Pokoknya produk ini bakalan jadi face wash andalan aku. Eh wait, bekas jerwat di sekitar wajah aku pun memudar loh. Keren emang ini produk. Tapi, untuk jerawat. Dia masih sering nongol, tapi dikit doang sih dan kecil-kecil bernanah wkwkw jadi gampang musnahinnya. Kalau masalah mencegah jerawat di muka aku, kayaknya belum ada yang nandingi face wash-nya Biore yang Anti-Bakterio. Nah kalau aku pake itu, jerawat gak berani nongol tuh, tapi malah jadi kusam:(

4. Krim wajah Fair and Lovely
Aku bukan orang polos yang biasa pake ginian sebenernya. Selama ini aku pake BB Cream, DD Cream atau bahkan Foundation untuk makeup sehari-hari aku.Tapi, setelah bertahun-tahun aku pake yang begituan, aku baru sadar belum ada yang bener-bener cocok di wajah aku. Dan ntah mengapa tiba-tiba aku pengen pake pelembab yang biasa aja (mungkin karena udah terlalu lelah dengan semua ini).
Dan apa yang aku rasa? Biasa aja layaknya hazeline pada umumnya yang bagus diawal tapi lama kelamaan balik lagi ke bare face kita aslinya. Apalagi setelah wudhu, udah deh bener-bener wajah asli aku. Tapi sekarang lebih pede, karena udah gak terlalu kusem.

5. Viva Penyegar yang Ekstrak Cucumber.
Awalnya aku mau beli yang Air Mawarnya, karena sering digunakan buat DIY masker gitu kan. Tapi pas aku lihat sebelahnya, ada Ekstrak Cucumber nih buat apa yah? Pas aku baca produk ini tuh untuk merawat kulit berminyak. Akhirnya aku putuskan buat beli yang ini aja.
Hmm.. sebenernya aku jarang pake sih. Pernah pake, setelah cuci muka. Aku pake aja di seluruh wajah aku dan abis itu aku gak pake apapun. Gak lama kemudian muka aku jadi minyakan, tapi gak terlalu banyak sih, tapi lebih banyak dari kalau aku abis cuci muka gak pake apa apa. Terus selang beberapa hari aku coba lagi nih, tapi cuman di area kulit aku yang berminyak dan cuman ditotol-totol aja dikit terus abis itu pake krim wajah yang Fair and Lovely itu hasilnya lumayan sih. Kulit aku ngerasa lebih seger dari pada cuman pake krim wajah doang. Lama kelamaan aku suka lupa pake produk ini, jadi aku pake ini buat campuran DIY masker yang emang udah jadi niatan awal aku beli produk ini.

Nah itulah, cerita aku untuk melawan kekusaman ini. Eits, tunggu dulu masih ada loh produk yang membantu aku dalam mengatasi wajah kusam ini. Tadaaa~




Sebenernya aku gak terlalu suka mengonsumsi obat-obatan atau suplemen-suplemen gitu, sekalipun itu untuk kesehatan atau untuk penyembuhan. Selama ini, aku lebih baik banyak makan untuk nyembuhin penyakit-penyakit ringan yang menyerang tubuh aku dibanding minum obat. Karena aku takut ketergantungan obat dan aku juga takut nurunin kekebalan tubuh aku kalau saat sakit ringan aku ngonsumsi obat terus.
Tapi, karena menu makan aku selalu ngasal dan aku gak suka sayur, aku sadar banget kalau aku kekurangan vitamin. Contohnya aja mata aku, aku benci sama yang namanya wortel sampe akhirnya minus dan silindris pun hinggap di mata aku.
Ah pokoknya setelah aku menimbang dan mengingat akhirnya aku memutuskan untuk beli suplemen kulit. Aku searching sana-sini, suplemen terbaik untuk kulit. Aku ubrak-abrik tuh Female Dialy. Dan terpilihlah Natur-E. Sebenernya di Famale Dialy atau di blog lain pun banyak yang menyatakan kurang bagus buat produk ini bahkan ada yang sampe break out. Tapi tetep aja aku pengen coba produk ini.
Menurut aku, Natur-E yang 100 IU ini (di tubuh aku) cukup mengahsilkan efek yang baik, bahkan mungkin si Natur-E inilah yang membantu aku untuk mengatasi permasalahan kulit aku (bukan hanya si Himalaya itu). Dan Sabtu kemaren tanggal 29 April 2017 aku udah repurchase lagi produk ini. Aku minumnya sehari sekali aja, pagi sekitaran pukul 09.00 - 12.00 setelah makan. Dan iya, aku ngerasa cepet haus seperti kata bloger lainnya, bukannya itu malah bagus yah? iya sih kalau aku ngobatin hausnya pake air putih, 

Nah gitu doang mungkin cerita aku dalam mengatasi kekusaman ini. Selanjutnya aku mau coba produk lain juga, mungkin ada yang sebagai pengganti produk aku sebelumnya atau ada juga yang sebagai pelengkap senjata aku buat ngelawan kekusaman ini.
Aku kasih bocoran nih produk-produk yang mau aku coba di kemudian hari. Siapa tau ada yang udah pake produk itu terus ngasih tau baik dan buruknya produk itu.
Pertama aku pengen coba serumnya wardah yang series Renew You dan krim malam olay yang total effect 7 in one. Yaps, produk anti aging semua, buat investasi lumayan. Tapi katanya kedua produk ini juga bisa mencerahkan, kita lihat aja nanti yah.

Thanks for reading. Semoga tulisan aku bermanfaat. Bye-bye~



Comments

Post a Comment

Popular Posts