Ulasan tentang COSRX Galactomyces 95 Whitening Power Essence

Bismillahirahmanirahim.

Haalloooo beauties!!
Akhirnya aku nulis lagi, sumpah yaah anaknya tuh labil banget, jarang banget nulisnya. Sedikit cerita boleh yaaah... Kemaren-kemaren dosen aku nanyain mahasiswa yang punya blog buat tugas beliau, jadi aku agak sedikit diingatkan kembali bahwa aku punya blog dan harus diurus. Harus? iya dong harus. Yaudah gitu aja ceritanya, bantu doa yah buat dosen aku semoga tugas beliau diberikan kelancaran, semangat Pak!
Aku pun berharap semoga setiap orang yang baca blog aku punya motivasi buat nulis, dimana pun, termasuk di buku diarynya sekali pun. Kenapa? Kenapa cobaaaa....
Btw, aku punya blog baru hihihi di cek yaaah Blog Diary

Udah ah, kuy mulai review-nya...

Pertama-tama, buat kalian yang belum kenal produk COSRX itu adalah brand skin care dari Korea. Ntah menagapa aku tiba-tiba tertarik sama skin care Korea yang satu ini (sebenernya lebih tertarik ke Laneige tapi aku gak akan kuattt).

Jadi, produk COSRX GALACTOMYCES 95 WHITENING POWER ESSENCE ini diperuntukan eh salah deng, tapi direkomendasikan buat temen-temen yang nyari Essence yang berfungsi untuk MELEMBABKAN DAN MENCERAHKAN KULIT walaupun ada tulisan whitening-nya tapi produk ini gak bisa bikin wajah sawo matang jadi wajah  kuning langsat atau putih gading. Sekadar mencerahkan wajah kamu semaksimal yang wajah kamu bisa. Bingung gak sih :(

Nah, dikemasan produk ini tertulis, "formulated with Galactomyces Ferment Firltrate 95%, this essence helps nourish and hydrate the skin, and over time making itu appear more radiant and clear"
yang artinya, "diformulasikan dengan Galactomyces Ferment Firltrate 95%, essence ini membantu menyehatkan dan melembabkan kulit, dan dari waktu ke waktu membuat itu tampak lebih bersinar dan jelas"

Galactomyces atau  Galactomyces Ferment Filtrate adalah ragi padat nutrisi dan produk sampingan dari sake yang difermentasi. Dalam kosmetik, itu digunakan sebagai agen pelembab dan memiliki efek antioksidan. Ini meningkatkan penghalang kelembaban kulit, membantu melindungi kulit dari stres lingkungan. Ini sumbernya---> tentang Galactomyces . Nah, disitu pun dijelaskan bahwa Galactomyces ini hasil penelitian yang telah diuji ke dua puluh sukarelawan, dan semuanya pada seneng sama hasil si Galactomyces ini. Katanya ini tuh mirip-mirip dengan formulasi dari SK-II yang FTE yang terkenal itu. Dan katanya, selain melemababkan dan mencerahkan, para suka relawan pun merasa pori-porinya mengecil dan sebum dikulitnya berkurang. Aku pun sedikit merasakannya sih. Hahaha.

Selama dua bulan pemakaian, aku ngerasa apa yang diklaim produk ini sama dengan hasil yang aku rasakan. Eitt.. tapi aku ekspektasinya emang gak terlalu tinggi. Jadi gini, setelah pake produk ini, iya aku ngerasa kulit aku lebih lembab dan lebih sehat, dan agak sedikiiiit cerah. Temen-temen beauties jangan berharap kulit jadi putih bersinar bak artis Korea yaah.
Untuk, produknya sendiri berbentuk cairan bening dan agak kentel dikiit (mirip-mirip putih telur tapi gak lengket sama sekali), lumayan gampang nyerapnya. Aku makenya setelah cuci muka, pake toner, terus tunggu bentar sampe tonernya meresap terus pake produk ini, dan sebelum ke skin care selanjutnya aku pun nunggu produk ini sampai menyerap dulu. Aku suka pake produk ini siang dan malam, tapi kalau malem aku pakenya agak banyakan. Aku juga tetep pake skincare lain, dan Alhamdulillah... produk ini cocok di wajah aku dan cocok juga dikombinasikan dengan skincare aku lainnya. Harganya sekitar 200k beli di tokopedia.

                                           

Oh ya, sebelum pake produk ini aku sempet salah sangka sama kulit aku. Aku ngiranya kulit aku tuh kombinasi yang lebih ke berminyak tapi setelah dicek di salah satu acara Wardah ternyata deng deng deng... kering. Ha? serius. Sorry, ini sedikit cerita lagi yah. Pokoknya, kalau setau aku buat memastikan tipe kulit kalian tuh lebih diperhatikan bagian samping mata dan bagian T-zone kalau bagian samping mata biasa aja tapi daerah T-zone minyakan parah artinya itu tipe wajah yang combination to oily tapi kalau bagian samping mata kering dan daerah T-zone minyakan itu artinya combination to dry. Tapi sih kalau mau yang pasti-pasti mending cek langsung di tempat-tempat kecantikan gitu.

Nah, semenjak tau kebenaran bahwa kulit aku kering, aku cobalah mencari skincare yang cocok dan dipertemukanlag dengan Galactomyces ini. Dan semenjak aku kenal dia, aku jadi tau perbedaan berminyak tuh gimana dan lembab tuh gimana. Selama ini aku gak tau perbedaan keduanya makanya aku kadang menghindari penggunaan skincare di pagi atau siang hari karena takut berminyak padahal beda loh.

Aku kasih rating 8/10 untuk produk ini, tapi kayaknya mau nyoba produk lain, sebenernya lagi nabung buat Laneige Clear C series sih. Dan kayaknya ini bakalan lamaaaaa buanget abisnya, gak tau kenapa padahal aku makenya hampir tiap hari banget 2-3x se hari. Segitu aja paling tulisan kali ini, semoga membantu yaah... walaupun kurang nyambung. Love you~

Comments

Popular Posts